Malam Penghargaan dan Penyerahan Hadiah Lomba HUT ke-78 RI di Desa Ketapang Berlangsung Meriah

  • Whatsapp

Ketapang Banyuwangi – Panitia Ketapang Festival dan Pemerintah Desa Ketapang Kecamatan Kalipuro mengadakan resepsi HUT ke-78 RI di Desa. Itu dilakukan dengan mengadakan malam penghargaan di kantor desa pada Rabu (31/9).

Diawali menyanyikan lagu indonesia raya dan mengheningkan cipta agar acara berjalan dengan lancar, aman kondusif serta sambutan pembukaan oleh Kepala Desa Ketapang Slamet Utomo.

Dalam sambutannya, Camat Kalipuro Astorik senada dengan Kepala Desa ketapang mengatakan dirinya akan terus memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, terutama program stunting yang saat ini presentase menurun.

Selain itu, Astorik juga memuji Desa Ketapang karena banyaknya acara yang dirangkai selama satu tahun itu dan di Banyuwangi hanya Desa Ketapang yaitu Ketapang Festival.

Hadir dalam acara itu, para Perangkat Desa, Ketua LMPD, Ketua BPD, stakeholder, Ketua Ketapang festival, Indah Yeni istri ketua DPRD Banyuwangi dan perwakilan masing masing pemenang lomba. Dalam acara itu, juga dilakukan penyerahan hadiah oleh Ketua ketapang festival, Kepala Desa Ketapang, Ketua BPd.

Yayan Hasianto, S.IP. selaku ketua Ketapang festival menyampaikan bahwa malam penganugrahan merdeka festival ini diadakan untuk pemberian penghargaan kepada para pemenang kegiatan lomba yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan negara Indonesia yang ke 78.

Beberapa lomba yang masuk dalam kategori perlombaan HUT RI ke-78 tersebut diantaranya lomba gerak jalan dan karnaval dengan diikuti peserta yang sangat luar biasa banyak untuk kategori wilayah desa / kelurahan dengan rincian gerak jalan 114 peserta dan karnaval 45 peserta.

“Hal ini sebagai bentuk dan wujud masyarakat sangat antusias dan mendukung kegiatan ketapang festival, sehingga membuat agenda kegiatan berlangsung meriah dan sukses, semoga agenda kegiatan selanjutnya juga berlangsung sukses dan meriah dengan kolaborasi pemerintahan, stakeholders dan masyarakat desa,” ucap Yayan.

Diketahui, selama perayaan agustusan, Panitia Ketapang Festival banyak menggelar perlombaan, seperti lomba jalan sehat, gerak jalan, karnaval umum tingkat TK,SD, SMP, dan umum.

Semua penari gandrung dalam acara malam penganugrahan adalah talenta putri ketapang dari sanggar sekar arum Ketapang yang telah beberapa kali mendapatkan juara dalam lomba tingkat Kabupaten. Bahkan dimeriahkan artis papan atas kabupaten Banyuwangi Denik dan artis kebanggaan desa Ketapang Keyza yang juga penyanyi lagu Pesona Ketapang sebagai lagu wajib Ketapang Festival. (Khaisar – Jurnalis Desa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *